You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Batur Tengah

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Batur Tengah (Open SID)

MUSDES PERUBAHAN APBDES TH 2022


MUSDES PERUBAHAN APBDES TH 2022

MUSDES PERUBAHAN APBDES TH 2022

.

BATUR TENGAH (12/10/2022) - Terkait dengan  Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batur Tengah yang difasilitasi oleh Pemerintahan Desa menyelenggarakan rapat Musyawarah Desa (Musdes) terkait dengan  Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan pada hari Rabu, (12/10/2022) yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Batur Tengah.

Pada acara rapat musdes turut hadir pula Perbekel Desa Batur Tengah I Made Sasmika, SST,Sekdes Petang Jro Mangku Budiarta, S.Pd.H,Ketua BPD  beserta anggotanya,Perangkat dan Staf Desa ,beserta Undangan terkait.

APBDesa adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDesa terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa. Kepala Desa atau Perbekel bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa.

APBDes Tahun Anggaran 2022 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2022 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) tersebut semua peserta Musdes menyepakati  Perubahan APBDesa Petang Tahun Anggaran 2022. Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam musdes, dan terdapat beberapa kegiatan yang ditunda penganggaran dan pelaksanaannya di tahun 2022.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2023 Pelaksanaan

APBDes 2023 Pendapatan

APBDes 2023 Pembelanjaan